Jayalah SMK gue, SMKN 1 Brondong



Ratusan siswa SMK Negeri satu brondong, Kabupaten Lamongan Jawa-Timur, Kamis (15/09), Adek-adek kelas gue mendesak Kepala Sekolah mundur dari jabatannya.
Desakan itu dilakukan para adek-adek kelas gue melalui aksi demonstrasi di halaman sekolah.
Dalam aksinya para siswa dari semua kelas ini dengan membawa spanduk yang bertuliskan menuntut antaranya mendesak kepala sekolah mundur dari jabatannya.
Para siswa ini menduga kepala sekolah tidak transparan dalam mengelola keuangan sekolah di  mantan sekolah gue SMK Negeri 1 Brondong ini.
Selain itu, ratusan siswa dari berbagai kejuruan minta kejelasan struktur organisasi dewan sekolah, fasilitas sekolah yang belum memadai, dan terakhir menuntut transparansi pengelolaan keuangan sekolah.
Kita menuntut agar dia mengundurkan diri,” ungkap salah satu siswa kelas X SMK Negeri satu Brondong, dalam orasinya.
Siswa jururan teknik kendaraan ringan ini menuturkan kepsek dinilai tak transparan soal pengelolaan keuangan sekolah. Para siswa menengarai kebijakan kepala sekolah terkesan tertututp soal keuangan sekolah. Biaya yang dikeluarkan, tanpa melibatkan guru yang ada.
Para siswa tersebut bertekad untuk melakukan aksi serupa jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.
Kita akan demo lagi, dalam jumlah yang lebih besar,” kata salah satu siswa. Sip buat adek-adek kelas gue, Tuntut ketidak adilan demi calon generasi bangsa, Gue sebagai kakak kelas alumni kalian siap mendukung dan membantu kalian. Berdemolah jika ada tujuannya untuk melawan ketidak adilan demi memperbaiki bangsa ini. Jangan cuma ikut-ikutan tanpa tahu penyebabnya.
Berdasarkan informasi yang gue tahu, pemicu aksi demo siswa itu disamping tidak transparan dalam pengelolaan keuangan sekolah adalah dana bantuan siswa miskin yang berhak menerima dibagikan hanya separuh dari bantuan yang seharusnya diterima.
Kurangnya ruang kelas yang terkadang para siswa terpaksa harus belajar di ruang bengkel yang seharusnya dipergunakan praktek.
Sampai berita berita ini diturunkan Kepala Sekolah SMK negeri 1 Brondong Mujib Bakir belum bisa dimintai keterangan.
Turunkan Mujib ! Turunkan Mujib ! Dari dulu gue dan teman-teman gue udah tahu hal ini. tetapi guru-guru kita tidak ada yang menyetujui kita untuk berdemo. baru kali ini guru-guru lainnya mengetahui hal ini dan Alhamdulillah sekarang sudah terbuka semuanya. Teruskan Adek-adek kelas gue, kami kakak-kakak kelas alumni angkatan 2014/2015 mendukung atas hal ini. Jangan Mau di bodohi !!


Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang asik, garing juga gak papa kok !! yang penting nggak SPAM, kalau SPAM gue musnahkan anda dengan jurus " Srungut Kecoa". hehe ... EmoticonEmoticon