Ini Dampak Buruk Akibat Rasa Cemas Berlebihan


Hasil gambar untuk cemas


Apakah Anda sering terjaga di malam hari dan merasa cemas akan segala hal? Mulai sekarang, coba hentikan kebiasaan itu agar tak melulu disiksa khawatir.

Dalam sebuah artikel untuk situs medis Hippocrates Post, para ahli membahas epidemi kecemasan tersebut berikut dampak negatifnya. Kecemasan terlebih disebut dapat menyebabkan berbagai penyakit fisik dan emosional.

Kondisi ini diklaim lebih kerap melanda perempuan di atas usia 25 tahun, yang mencemaskan keuangan, hubungan, sampai pekerjaan. Para ahli menyebut orang yang berulang kali merasa khawatir dengan istilah ruminator.

Saat khawatir, tubuh melepaskan hormon adrenalin yang dapat dikonversi menjadi kolesterol oleh tubuh. Peningkatan itu menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung hingga masalah kesuburan.

Cemas juga memicu hormon stres yang bertanggung jawab untuk efek samping insomnia, rambut rontok serta jerawat. Sebab, hormoncortisone yang dikeluarkan tubuh saat merasa cemas adalah pemicu jerawat.

Jadi, demi kesehatan, tempatkan kecemasan pada tempat dan porsinya. Untuk mengatasinya, Anda bisa membagi masalah dengan orang terdekat dan lingkaran sosial.

Disarankan pula untuk berhenti terobsesi dengan apa yang terjadi di masa lalu dan yang belum terjadi di masa depan. Cobalah mendapatkan tidur malam yang cukup dan bebas dari rasa khawatir.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang asik, garing juga gak papa kok !! yang penting nggak SPAM, kalau SPAM gue musnahkan anda dengan jurus " Srungut Kecoa". hehe ... EmoticonEmoticon