Bernostalgia bareng film-film 90-an sampai awal 2000-an



Huuft... akhirnya ranger pink bisa nulis lagi setelah mati-matian melawan uts kuliah dan remidian. Dan akhirnya.. yeah kelar juga dan gue sekarang bisa bebas. Oh ye, ngomongin masa kecil siapa yang kangen masa-masa kecil dulu ? lahir di era berapa kalian ? gue lahir di era 90-an dan mana suaranya anak-anak yang lahir di jaman belum mengenal gadget, sosmed dll !? Selamat kalian pernah hidup bahagia.

Nah, gue disini mau flashback film anak-anak yang pernah gue tonton di masa gue masih sering ngompol. Gue lahir di tahun 1997 dan ini gue mau nunjukin film anak-anak yang pernah gue tonton di tahun 90-an sampai awal 2000 an. Apa aja ya ? apa kalian juga pernah nonton juga ?? yok dalll....

1. Mighty morphin power rangers 
Hasil gambar untuk mighty morphin power rangers

Wauw, ini nih film paporit gue Sorry gue gak bisa bilang favorit tapi paporit. Dan idola gue adalah ranger pink, Kenapa gue suka pink ? entah gue juga kurang tahu, dari kecil gue di dandanin ibu gue seperti anak perempuan. Di kasih kalung, di bedakin, kadang juga di lipstick in, ah ada-ada aja nih ibu gue. Alasannya hanya ibu gue pengen punya anak perempuan tapi nggak keturutan, Gue yang seharusnya jadi anak jantan berbalik jadi anak yang sering main boneka berbie. oh shit gue dah jadi korban dari per ngidaman ibu gue. Sampai sekarang juga gue ngepens banget sama ranger pink, dan tara.. jadilah Vyangers si ranger pink.

2. Dragon ball
Hasil gambar untuk dragon ball

Yang suka jurus menjurus, ini lah film kartun paling keren di jaman itu. Sekali menjurus sejagat raya hancur tapi nggak kiamat wkwk. Dan kita sambut mas Goku yang cuma tayang di hari minggu, saat sekolah TK pada libur.

3. Doraemon
Hasil gambar untuk doraemon

Parang-parang bambu... wkwkwk !! siapa sih yang gak tau Doraemon ? kartun berjenis kucing yang nggak terlalu lucu sih, Lucuan gue lah. Ini kartun paling sakti menurut gue yak, apa aja bisa dibuat sama si tokoh kucing yang satu ini. Mulai dari alat pemusnah mantan, penyimpan gebetan sampai alat penikung pacar teman. wah hebat hebat ! 

4. Pokemon
Hasil gambar untuk pokemon

Yaps, pokemon adalah kartun yang lucu ngers. Seekor monster kecil yang mempunyai kekuatan listrik dan bisa menjatuhkan lawannya menggunakan listrik lewat ekornya. Buat yang mau hemat listrik, cari pokemon dulu sanah.. biar nggak takut punya tanggungan bayar listrik bulanan. hohoho....

5. B- Robo kabutaku
Hasil gambar untuk b-robo kabutaku

Hahaha masih ingat robot ini ? robot nya vangke semua bentuknya wkwkwk. Tapi seru seru nonton ini B-robo kabutaku. Hampir lupa gue dengan film ini.

6. Captain tsubasa
Hasil gambar untuk captain tsubasa

Captain Tisubasah... ups Tsubasa maksud gue. Kartun 2d yang suka sepak bola ini menggemparkan anak-anak di waktu itu. Setiap main bola pasti tereak  " Tendangan elang, macan,singo dll". Gue sekarang mah kalau main bola tereak tendangan menendang kepala mantan. Nih kartun kalau mau menendang bola, pasti lama banget ! Kita makan, BAB, ngerjain pr pasti belom kelar nendangnya. 

7. One piece
Hasil gambar untuk one piece

Tokoh utama si Luffy si bajak laut yang mempunyai kekuatan karet ini keren banget. Dia mempunyai teman-teman yang juga unik contohnya si Sanji, zolo dll. Habis nonton kartun ini serasa gue pengen bajak hatimu iyaa kamuu.

8. Let's and go (Tamiya)
Hasil gambar untuk kartun tamiya

Waah.. serasa jadi pembalap, Setelah nonton kartun ini gue pun minta beli mainan tamiya sama ayah dan gue modif sendiri. serasa jadi pembalap banget yoh.

9. Yu-gi-oh
Hasil gambar untuk yu gi oh

Yu-gi-oh ah ah ah kimo... ah negative ah gue. Kartun tersangar yang mempunyai kartu-kartu yang bisa memunculkan monster-monster jelek seperti lo wkwk. Bercanda cooo !! 

10. Shincan
Gambar terkait

Shincan si bocah pekok yang menjengkelkan ini juga pernah mendunia di acara acara tv dulu lo. Gue juga sering  nonton si Shincan.

Huh, sepuluh aja deh yang gue tunjukkin, kalau kebanyakan entar inces jadi bingung, Tapi masih ada banyak film2 nya ada Slam dunk, Detektif conan, Gundam, ultramen dll. keren-keren loh. yok flashback yok dan bernostalgia bareng tontonan-tontonan yang menghibur. Jaman sekarang mah apa tuh, masa anak baru lulus TK nontonnya Anak jalanan. "Boy mau cemana boy ?" boy mau berak di wc umum mondii... cemtai. Males gue sekarang nonton tv, mending nonton di yutup noh banyak film-film tempo dulu yang telah di abadikan oleh peng-uploadnya. 

Dari sekian film-film jaman dulu apa neh yang lo suka dan paling sering lo tonton ? gue suka mighty morphin power rangers lah. yeah berubahh... cling !! haha jangan lupa kasih komentarnya dan beri tahu gue apa film yang lo suka. Ayo kita debat di komentar haha ! Thanks dan salam rangers. 

Previous
Next Post »

24 komentar

Write komentar
Suara Macan
GANTENG
November 20, 2016 at 3:25 PM delete

Dulu anak 90an nontonin film diatas, tapi anak zaman sekarang malah nontonin ggs, anak jalanan. Padahal kartun diatas lebih baik kualitas cerita maupun amanatnya dibandingkan sinetron zaman sekarang. Sungguh disayangkan

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 20, 2016 at 3:34 PM delete

hoho iya, ujung2nya kecil-kecil udah paham soal cinta-cintaan. Sinetron sekarang isinya cuma cinta-cintaan doang, kebanyakan !! jadi males ngeliatnya, kasian bibit-bibit bangsa ini. Cuma di kasih tontonan yang super nggak jelas. :nangis:

Reply
avatar
Ihsanul firdaus
GANTENG
November 20, 2016 at 4:20 PM delete

Intinya pas dulu kecil aku lihat orang dewasa pacaran, pas giliran udah dewasa,lihat anak kecil pacaran wkwkwk

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 20, 2016 at 4:23 PM delete

Wkwkwkwk kampret lo Jomblo !! hoaahahahaa Sama !! -_-

Reply
avatar
Unknown
GANTENG
November 20, 2016 at 6:23 PM delete

Ah, senangnya jadi anak 90-an yaa, masa kecil bahagia banget dengan tontonan yang menyenangkan. Jadi kangen sama masa-masa ketika nonton tayangan-tayangan di atas itu hehe.

YAng paling kusuka Power ranger sama tamiya. dulu sampe niruin gaya-gaya power ranger gitu haha. Juga sempet ngumpulin uang jajan buat bisa beli tamiya, terus dimodif, dan diadu balap. Kangen banget sama masa-masa itu.

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 20, 2016 at 7:37 PM delete

Hahaha gue ranger Merak (pink)

Kalau gak di beliin tamiya pakek jurus paling ampuh ! "Nangis sampe kedengeran orang sekampung" haha

Reply
avatar
Nadiah Rachmani
GANTENG
November 20, 2016 at 11:09 PM delete

Kayanya gua baru pertama kali mampir kesini, dan suka sama desain blognya. Fontnya lucu ih, kaya blog cewek, gua rasa kecewekan yang nyokap lu terapkan waktu kecil berbekas deh sampe sekarang.

Gua juga suka sama power ranger waktu kecil, entah kenapa keren gitu. Gua sukanya sama yg item, gagah banget ya? Kok lu malah yg pink sih? Sedih ah gua mah :(

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 21, 2016 at 12:24 AM delete

Telimakacih ! wkwkwk ya gapapalah blognya kayak cewek Tapi percayalah gue cowok jantan kok.

Yeah power rangers number one. haha nah, lo suka yang item karena item cowok dan lo cewek berati normal, begitu juga gue hohoho.

Reply
avatar
November 21, 2016 at 9:19 AM delete

ini gue nonton semua sih kecuali one piece hahaha

masih ada yang ingat kabutaku rupanya, biasanya jarang banget ada yang nyebut kartun ini padahal lucu. ksatria baja hitam gak ada nih? :))

Reply
avatar
feliclicia
GANTENG
November 21, 2016 at 11:12 AM delete

Gua juga lahir 97 loooh
Waah.. Ternyata kita seumuran!

Tapi kok gua sama skali enggak ada ingatan sama yang no.5 yaah??
Mungkin saya kurang peka.. Hahhaha

Gua sih pribadi lebih suka kapten tsubasa..
Namanya juga cewek...
Gua dari kecil aja udah tau mana yang keren...

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 21, 2016 at 12:26 PM delete

Hahaha masih ingat lah ! Gak ketulis bro ksatria baja hitamnya hoho, soalnya gue juga jarang lihat ksatria baja hitam.

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 21, 2016 at 12:30 PM delete

Jiah seumuran yeee..

haha emang jarang banget yang tau robo kabutaku.
gue juga hampir lupa, padahal gue pernah nonton

tsubasa.. tsubasa... pahlawan kita... :V

Reply
avatar
Mei Wulandari
GANTENG
November 21, 2016 at 2:13 PM delete

Ya ampun dari semua film di atas cuma yugi on aja yg gak aku tonton
Suka banget kalau hari minggu ada banyak kartun, tapi tetep doraemon yg paling favorit

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 21, 2016 at 6:07 PM delete

Gppa kak ! cewek gak wajib nonton yugi oh haha.

Kebanyakan cewek sukanya Doraemon yak rata-rata.

Reply
avatar
November 22, 2016 at 4:48 AM delete

Aduh bener banget nih, ini kartun dulu yang amat seru. Biasanya di setiap minggu pagi adaaa di tv. Tapi sekarang kan tv udah kalah sama youtube HAHAHA.

Kalo gue tuh dulu suka banget sama power rangers dan sinchan. Gue suka power rangers karena menolong orang, gue suka sinchan karena kebodohannya yang kocaaak. :D

Reply
avatar
November 22, 2016 at 1:54 PM delete

wua..
jadi kangen sama masa2 dulu..
apalagi kalau udah hari minggu, pasti seharian dalam rumah nonton tv..
dan film cartoon yang masih bertahan sampaia sekarang itu doraemon.. wkwkwkwk

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 23, 2016 at 10:22 PM delete

huf bener !! acara tv sekarang mah banyak sinetron gak jelas !

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 23, 2016 at 10:23 PM delete

Hari Minggu stay di rumah aja yah ? haha kangen dah.

Reply
avatar
Unknown
GANTENG
November 25, 2016 at 12:43 PM delete

Ah, kalo buat cewe2 masih ada: Chibi Maruko-Chan, Hamtaro, Sailormoon, terus ada telenovela gitu2 setiap sore. Duh, kind of missing my childhood.
Btw, Doraemon masih bertahan sampai sekarang aja ya.

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
November 28, 2016 at 1:09 AM delete

Wahahaha keren !!

iya yah Doraemon yang masih bertahan.

Reply
avatar
Elisa
GANTENG
December 1, 2016 at 11:20 AM delete

Halo, salam kenal dari Blogger tetangga.. Sedayulawas, sih, 5 menit dari rumahku. Btw, dari semua animasi di atas.. aku cuma ngikuti sinchan, doraemon, sama power rangers, yang lain jarang nonton, soalnya macam cowok banget. Dan, fyi, aku juga penjelmaan lain dari Power Ranger Pink #yakali. XD

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
December 2, 2016 at 6:57 PM delete

Hallo, salam kenal juga yak !

Eh, btw rumahnya mana ? kok cuma 5 menit ?

Hahaha, Mungkin sama aja. kita jelmaan dari ranger pink haha.

Reply
avatar
Kresnoadi DH
GANTENG
December 3, 2016 at 12:11 AM delete

Ini gue nonton semua hahaha. Kabutaku anjir paing jadul. :))

Reply
avatar
Vyan
GANTENG
December 5, 2016 at 10:31 PM delete

haha, aneh robotnya aneh ! wkwk

Reply
avatar

Berkomentarlah yang asik, garing juga gak papa kok !! yang penting nggak SPAM, kalau SPAM gue musnahkan anda dengan jurus " Srungut Kecoa". hehe ... EmoticonEmoticon