Kapoocino, Media sosial baru buatan arek-arek Suroboyo

Cobain nih rasa baru, Media sosial buatan lokal. Media sosial berbasis kuis buatan arek-arek suroboyo. Beda dengan sosmednya anak-anak alay.
________________________________________




Media sosial yang digunakan saat ini terkadang membosankan. Tak adanya sesuatu yang baru dan menantang membuat pengguna tak betah berlama-lama memainkannya.

Bila bosan dengan medsos yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba layanan yang baru ini, Kapoocino. Asyiknya lagi, Kapoocino adalah aplikasi asli bikinan anak negeri.

Kapoocino dibuat dan dikembangkan oleh empat arek Suroboyo. Mereka adalah Achmad Izzag, Edouardo Santoso Tantular, Fendy Mahatma Putra, dan Bahtera Kurniawan Jaya. Dengan kerja keras selama kurang lebih empat bulan, mereka berhasil membuat sebuah media sosial yang diklaim berbeda dengan media sosial lainnya.


Kuis adalah cara berbeda mereka untuk menghibur dan membuat media sosial menjadi lebih seru dan asyik. Mereka mengklaim belum ada media sosial yang menggunakan kuis sebagai basisnya.

"Media sosial yang ada saat ini kan hanya bisa nulis status, upload foto dan video. Sosmed ini ditambahi dengan kuis sebagai basisnya,

Dengan kuis,  Interaksi yang ada akan semakin berkembang. Selain menjawab, pengguna juga bisa menuliskan komentar pada kolom yang disediakan. Kuis pun bisa dipilih antara menjawab langsung atau dengan menggunakan multiple choice.

Bila enggan menjawab pertanyaan teman atau membuat kuis sendiri, pengguna bisa menjawab kuis dari channel yang ada seperti music, movie, holiday and destination, food and drink, fun days, dan lain sebagainya.

Mengenai penggunaan nama Kapoocino sebagai nama media sosialnya, Izzaq menjelaskan bahwa nama tersebut tentu saja terinspirasi dari nama varian kopi, cappucino. Nama cappucino terdengar sangat ear catchy dan mudah diingat. Tetapi empat sekawan ini menginovasi nama ini menjadi Kapoocino dengan mengubah huruf C menjadi huruf K karena aplikasi ini diciptakan oleh orang Indonesia.
Dan mengapa harus menggunakan dua huruf O? Izzag mengatakan bahwa mereka ingin aplikasi ini berkembang menjadi besar dan maju seperti start up dan aplikasi besar lain seperti Google, Yahoo, dan juga Facebook.

"Cappucino adalah varian kopi yang ringan namun tetap mengandung kopi murni dan bisa dikonsumsi dengan santai. Kami ingin Kapoocino digunakan untuk membuat suasana lebih fun, lebih santai.

Karena masih baru, Izzag mengaku masih ada fitur-fitur yang mungkin belum sesuai atau bahkan tidak ada pada Kapoocino. Namun Kapoocino terus berkembang. Semua kekurangan tersebut akan terus berproses ke arah yang lebih baik dan penambahan fitur pasti akan dilakukan.

"Aplikasi ini sudah bisa diunduh di ponsel bersistem operasi Android. Untuk iOS akan menyusul," tandas Izzag. oke langsung saja pasang aplikasinya di link download bawah ini:




                                      Via Play Store                                      
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kapoocino.client


                                                                                   Via Dropbox
https://www.dropbox.com/s/kwqzg1i3xoyyvf8/Kapoocino_com.kapoocino.client.apk?dl=0
                                                          


Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang asik, garing juga gak papa kok !! yang penting nggak SPAM, kalau SPAM gue musnahkan anda dengan jurus " Srungut Kecoa". hehe ... EmoticonEmoticon